Kamis, 09 Januari 2014

Mencoba Nissan X-Trail Terbaru

By : Dhany Ekasaputra





Usai menemukan desain X-Trail terbaru di California, Amerika, Auto Bild kembali meng-explore SUV Nissan ini di 43rd Tokyo Motor Show. Setidaknya, konsep mobil untuk kegiatan outdoor kian ditegaskan pada X-Trail generasi ketiga ini.

Dari penampilan luar­nya, Anda dapat langsung berkomentar bahwa X-trail kini tampil begitu berbeda dari pendahulunya. Bentuk bodi yang pipih memberi kesan aerodinamis. Begitu pula dengan LED pada headlamp serta penerapan pelek 18 inci. Kami prediksi, desain seperti inilah yang diminati konsumen Tanah Air.

Kekaguman kami tak terhenti sampai di sini. Di balik kap mesinnya, kini unit MR20DD berteknologi direct injection dipadu katup variabel ganda telah disematkan. Artinya, efisiensi kinerja mesin akan meningkat drastis. Nissan mengklaim, X-trail terbaru dengan transmisi CVT mampu mencatat konsumsi BBM hingga 16,4 km/l.

Penggerak 4 roda pun menjadi sesuatu yang mena­rik untuk melahap lintasan off-road. Meski model ini tak akan hadir di Indonesia, namun konsep outdoor vehicle kian menancap kuat pada All-New X-Trail.

Nah kini tinggal kelengkap­an fitur yang menjadi ‘peer’ Nissan Motor Indonesia. Di Jepang, X-Trail hadir dengan fitur berlimpah. Salah satunya adalah Parking Assist. Alhasil, pengemudi tak perlu lagi memutar kemudi saat fitur ini bekerja.

Tak kalah menarik adalah fitur pembuka pintu belakang otomatis. Hanya perlu menngerakan sebuah objek dekat sensor, maka pintu dapat terbuka secara otomatis. Hal ini tentu mempermudah saat Anda membawa barang dan hendak dimasukan ke dalam kendaraan.

Ruang penyimpanan pun dapat diatur begitu fleksibel. Selain menggunakan material anti air, komposisi pengaturan penutup mampu menciptakan tempat penyimpanan yang aman dan luas (550 liter). Apalagi Nissan kini menawarkan versi 7 seater untuk pasar Indonesia, selain 5 seater. Hal ini kian memberi dampak positif bagi konsumen Tanah Air.

Bahkan material bangku dan lantai X-Trail pun dibuat lebih tahan terhadap air agar mudah dibersihkan saat melakukan kegiatan outdoor. Pun begitu dengan lapisan cat bodi yang lebih tahan terhadap baret halus.

Around View Monitor de­ngan 4 buah kamera serta 8 sensor sonar di bumper depan dan belakang, kian memberi kontribusi terhadap kemudahan dan keselamatan berkendara. Alhasil, prediksi kami Blind Spot Warning, Line Departure Warning dan kontrol kestabilan akan menjadi kelengkapan standar untuk versi Indonesia.

Bila menilik dari fitur-fitur yang hadir di Jepang, tentu harga X-Trail di tanah Air akan menjulang tinggi. Dapat dikatakan bahwa X-Trail terbaru di Jepang merupakan SUV versi terjangkau dari Infiniti - mengingat beragam teknologi Infiniti kini disematkan pada X-Trail terbaru ini.

Sayang kami belum dapat merasakan performa sesungguhnya di jalan raya. Namun fitur Parking Assist sempat kami coba meski menurut kami akan sulit untuk diterapkan pada lahan parkir di Indonesia yang sangat terbatas.
Rival
Honda CR-V 2.0 A/T

Mesin: 1.997 cc 4-silinder, 155 dk
0-100 km/jam: N/A
Harga: Rp 384 juta

+ Sudah dijual, image dan pengendalian khas Honda
-  Minim fitur, hanya tersedia 5 seater

First opinion
Inilah konsep baru untuk X-Trail di Indonesia. Tampil segar dengan segudang fitur di dalamnya akan menjadi kekuatan utama dari All-New X-Trail. Bahkan efisiensi konsumsi BBM-nya akan semakin lebih baik dengan penerapan teknologi direct injection di mesin 2.000 cc-nya. Bahkan pembaca kami pun ingin agar X-Trail terbaru ini segera mendarat di Tanah Air.

Sekilas Pandang
- Tersedia 7 pilihan warna
- Kini menyediakan pilihan 7-seater dan 5-seater


Pusat Informasi dan Pemesanan Hubungi :

KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0542 -5657129

Pin BB : 7641DC2C
email : kusnin79@yahoo.co.id

Mencoba Nissan X-Trail Terbaru

By : Dhany Ekasaputra





Usai menemukan desain X-Trail terbaru di California, Amerika, Auto Bild kembali meng-explore SUV Nissan ini di 43rd Tokyo Motor Show. Setidaknya, konsep mobil untuk kegiatan outdoor kian ditegaskan pada X-Trail generasi ketiga ini.

Dari penampilan luar­nya, Anda dapat langsung berkomentar bahwa X-trail kini tampil begitu berbeda dari pendahulunya. Bentuk bodi yang pipih memberi kesan aerodinamis. Begitu pula dengan LED pada headlamp serta penerapan pelek 18 inci. Kami prediksi, desain seperti inilah yang diminati konsumen Tanah Air.

Kekaguman kami tak terhenti sampai di sini. Di balik kap mesinnya, kini unit MR20DD berteknologi direct injection dipadu katup variabel ganda telah disematkan. Artinya, efisiensi kinerja mesin akan meningkat drastis. Nissan mengklaim, X-trail terbaru dengan transmisi CVT mampu mencatat konsumsi BBM hingga 16,4 km/l.

Penggerak 4 roda pun menjadi sesuatu yang mena­rik untuk melahap lintasan off-road. Meski model ini tak akan hadir di Indonesia, namun konsep outdoor vehicle kian menancap kuat pada All-New X-Trail.

Nah kini tinggal kelengkap­an fitur yang menjadi ‘peer’ Nissan Motor Indonesia. Di Jepang, X-Trail hadir dengan fitur berlimpah. Salah satunya adalah Parking Assist. Alhasil, pengemudi tak perlu lagi memutar kemudi saat fitur ini bekerja.

Tak kalah menarik adalah fitur pembuka pintu belakang otomatis. Hanya perlu menngerakan sebuah objek dekat sensor, maka pintu dapat terbuka secara otomatis. Hal ini tentu mempermudah saat Anda membawa barang dan hendak dimasukan ke dalam kendaraan.

Ruang penyimpanan pun dapat diatur begitu fleksibel. Selain menggunakan material anti air, komposisi pengaturan penutup mampu menciptakan tempat penyimpanan yang aman dan luas (550 liter). Apalagi Nissan kini menawarkan versi 7 seater untuk pasar Indonesia, selain 5 seater. Hal ini kian memberi dampak positif bagi konsumen Tanah Air.

Bahkan material bangku dan lantai X-Trail pun dibuat lebih tahan terhadap air agar mudah dibersihkan saat melakukan kegiatan outdoor. Pun begitu dengan lapisan cat bodi yang lebih tahan terhadap baret halus.

Around View Monitor de­ngan 4 buah kamera serta 8 sensor sonar di bumper depan dan belakang, kian memberi kontribusi terhadap kemudahan dan keselamatan berkendara. Alhasil, prediksi kami Blind Spot Warning, Line Departure Warning dan kontrol kestabilan akan menjadi kelengkapan standar untuk versi Indonesia.

Bila menilik dari fitur-fitur yang hadir di Jepang, tentu harga X-Trail di tanah Air akan menjulang tinggi. Dapat dikatakan bahwa X-Trail terbaru di Jepang merupakan SUV versi terjangkau dari Infiniti - mengingat beragam teknologi Infiniti kini disematkan pada X-Trail terbaru ini.

Sayang kami belum dapat merasakan performa sesungguhnya di jalan raya. Namun fitur Parking Assist sempat kami coba meski menurut kami akan sulit untuk diterapkan pada lahan parkir di Indonesia yang sangat terbatas.
Rival
Honda CR-V 2.0 A/T

Mesin: 1.997 cc 4-silinder, 155 dk
0-100 km/jam: N/A
Harga: Rp 384 juta

+ Sudah dijual, image dan pengendalian khas Honda
-  Minim fitur, hanya tersedia 5 seater

First opinion
Inilah konsep baru untuk X-Trail di Indonesia. Tampil segar dengan segudang fitur di dalamnya akan menjadi kekuatan utama dari All-New X-Trail. Bahkan efisiensi konsumsi BBM-nya akan semakin lebih baik dengan penerapan teknologi direct injection di mesin 2.000 cc-nya. Bahkan pembaca kami pun ingin agar X-Trail terbaru ini segera mendarat di Tanah Air.

Sekilas Pandang
- Tersedia 7 pilihan warna
- Kini menyediakan pilihan 7-seater dan 5-seater


Pusat Informasi dan Pemesanan Hubungi :

KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0542 -5657129

Pin BB : 7641DC2C
email : kusnin79@yahoo.co.id

Mencoba Nissan X-Trail Terbaru

By : Dhany Ekasaputra





Usai menemukan desain X-Trail terbaru di California, Amerika, Auto Bild kembali meng-explore SUV Nissan ini di 43rd Tokyo Motor Show. Setidaknya, konsep mobil untuk kegiatan outdoor kian ditegaskan pada X-Trail generasi ketiga ini.

Dari penampilan luar­nya, Anda dapat langsung berkomentar bahwa X-trail kini tampil begitu berbeda dari pendahulunya. Bentuk bodi yang pipih memberi kesan aerodinamis. Begitu pula dengan LED pada headlamp serta penerapan pelek 18 inci. Kami prediksi, desain seperti inilah yang diminati konsumen Tanah Air.

Kekaguman kami tak terhenti sampai di sini. Di balik kap mesinnya, kini unit MR20DD berteknologi direct injection dipadu katup variabel ganda telah disematkan. Artinya, efisiensi kinerja mesin akan meningkat drastis. Nissan mengklaim, X-trail terbaru dengan transmisi CVT mampu mencatat konsumsi BBM hingga 16,4 km/l.

Penggerak 4 roda pun menjadi sesuatu yang mena­rik untuk melahap lintasan off-road. Meski model ini tak akan hadir di Indonesia, namun konsep outdoor vehicle kian menancap kuat pada All-New X-Trail.

Nah kini tinggal kelengkap­an fitur yang menjadi ‘peer’ Nissan Motor Indonesia. Di Jepang, X-Trail hadir dengan fitur berlimpah. Salah satunya adalah Parking Assist. Alhasil, pengemudi tak perlu lagi memutar kemudi saat fitur ini bekerja.

Tak kalah menarik adalah fitur pembuka pintu belakang otomatis. Hanya perlu menngerakan sebuah objek dekat sensor, maka pintu dapat terbuka secara otomatis. Hal ini tentu mempermudah saat Anda membawa barang dan hendak dimasukan ke dalam kendaraan.

Ruang penyimpanan pun dapat diatur begitu fleksibel. Selain menggunakan material anti air, komposisi pengaturan penutup mampu menciptakan tempat penyimpanan yang aman dan luas (550 liter). Apalagi Nissan kini menawarkan versi 7 seater untuk pasar Indonesia, selain 5 seater. Hal ini kian memberi dampak positif bagi konsumen Tanah Air.

Bahkan material bangku dan lantai X-Trail pun dibuat lebih tahan terhadap air agar mudah dibersihkan saat melakukan kegiatan outdoor. Pun begitu dengan lapisan cat bodi yang lebih tahan terhadap baret halus.

Around View Monitor de­ngan 4 buah kamera serta 8 sensor sonar di bumper depan dan belakang, kian memberi kontribusi terhadap kemudahan dan keselamatan berkendara. Alhasil, prediksi kami Blind Spot Warning, Line Departure Warning dan kontrol kestabilan akan menjadi kelengkapan standar untuk versi Indonesia.

Bila menilik dari fitur-fitur yang hadir di Jepang, tentu harga X-Trail di tanah Air akan menjulang tinggi. Dapat dikatakan bahwa X-Trail terbaru di Jepang merupakan SUV versi terjangkau dari Infiniti - mengingat beragam teknologi Infiniti kini disematkan pada X-Trail terbaru ini.

Sayang kami belum dapat merasakan performa sesungguhnya di jalan raya. Namun fitur Parking Assist sempat kami coba meski menurut kami akan sulit untuk diterapkan pada lahan parkir di Indonesia yang sangat terbatas.
Rival
Honda CR-V 2.0 A/T

Mesin: 1.997 cc 4-silinder, 155 dk
0-100 km/jam: N/A
Harga: Rp 384 juta

+ Sudah dijual, image dan pengendalian khas Honda
-  Minim fitur, hanya tersedia 5 seater

First opinion
Inilah konsep baru untuk X-Trail di Indonesia. Tampil segar dengan segudang fitur di dalamnya akan menjadi kekuatan utama dari All-New X-Trail. Bahkan efisiensi konsumsi BBM-nya akan semakin lebih baik dengan penerapan teknologi direct injection di mesin 2.000 cc-nya. Bahkan pembaca kami pun ingin agar X-Trail terbaru ini segera mendarat di Tanah Air.

Sekilas Pandang
- Tersedia 7 pilihan warna
- Kini menyediakan pilihan 7-seater dan 5-seater


Pusat Informasi dan Pemesanan Hubungi :

KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0542 -5657129

Pin BB : 7641DC2C
email : kusnin79@yahoo.co.id

Senin, 06 Januari 2014

Mengetes Nissan March 1.500 cc

By : Susanto Ari P





Proporsi bodinya tidak ber­ubah dari yang lama. Beberapa sentuhan membuatnya terlihat semakin dewasa. Seperti pada desain gril yang langsung mengingatkan pada X-Trail. Lebih besar dan mewah dengan aksen krom.

Desain bumper terlihat lebih modern dan dinamis. Sentuhan foglamp dan lubang udara besar membuat wajahnya lebih dominan di jalan. termasuk juga redesain lampu depan yang lebih menyiku di depan.

Wajah March terbaru tampak lebih mapan. Mungkin ini upaya dari Nissan untuk menggaet segmen pembeli lebih tinggi, yakni keluarga muda yang butuh mobil fungsional, bergaya, tapi tidak terlalu imut. Nah, untuk tetap menjaga loyalitas anak muda, diusunglah warna pink ini sebagai hero color.

Ke belakang, sentuhan perubahan langsung terlihat pada desain lampu. Bumper belakang mengalami renovasi mengikuti pakem bumper depan yang lebih dinamis. Oh ya, tak lupa, pelek alloy dan desain spion samping ikut direvisi.

Sedikit keunikan tampak pada panel yang menempel di pintu bagasi dan menutupi sisi atas bumper. Kami menganggap ini sebagai upaya Nissan mereduksi kotoran yang kerap menempel saat hujan. Memang membuatnya terlihat lebih manis, tapi jika sambungannya kurang rapi akan mengurangi nilai estetika.

Masuk ke dalam, kesan dewasa kembali mencuat. Kelir ala piano di tengah dasbor adalah buktinya. AC climate control dan audio terintegrasi adalah sentuhan kemewahan berikutnya. Desain setir juga diubah, plus tombol kontrol audio di sisi kiri kemudi.

Upaya personalisasi terlihat pada MID di tengah panel instrumen. Terdapat pengingat untuk ulang tahun atau perayaan lainnya. Sederhana, tapi sentuhan simpel ini akan meninggalkan kesan unik pada pemiliknya.

Kedewasaan desain juga terli­hat pada corak jok yang lebih ber­­kelas. Pun dilengkapi ar­mrest untuk pengemudi. Panel pin­tu ju­ga tampak lebih kokoh dan mewah.

Bicara akomodasi, karena tidak berubah secara dimensi, kapasitas kabinnya masih serupa tipe 1.2. Di sini, suka atau tidak, March harus menyerah pada ras murni 1.5 seperti Honda Jazz atau Ford Fiesta.

March mendapatkan lungsur­an mesin milik Grand Livina la­was yang belum dilengkapi tek­nologi dual injector. Karena itu pula, ia belum dilengkapi trans­misi matik CVT. March 1.5 masih menggunakan transmisi matik 4-speed.

Unit 1.498 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 109 dk dan torsi 148 Nm. Disandingkan dengan gigi satu besar membuat akselerasi terasa kuat. Begitu juga dengan akselerasi tengah. Bersinergi dengan bodi mungil, tak sulit baginya untuk berjibaku di tengah kepadatan jalan.

Pengendaliannya juga terbilang mengasyikkan. Mobil cukup lincah ketika manuver cepat. Pindah jalur dapat dilakukan dengan sigap. Tarikan tenaga besar memang membuatnya lebih mudah understeer. Meski demikian, masih dapat dikendalikan dengan mudah.

Kami merasakan karakter ban­tingan yang tidak berbeda dari model 1.2. Suspensi masih cukup lembut, walau goncangan cukup terasa ketika terantuk lubang. Tapi untuk sebuah Small Hatchback masuk dalam taraf wa­jar mengingat pendeknya wheelbase.

Mesin besar tidak cukup untuk memberikan nilai lebih bagi March. Makanya, ia diberikan fitur tambahan. Seperti rem ABS, dual airbags, smart key serta tombol Start/Stop untuk menyalakan mesin. Tak cukup, March diserahi kontrol traksi bertajuk Vehicle Dynamic Control (VDC) yang dapat dimatikan via tombol.

Berapa harga untuk semua itu? Mestinya tak lebih dari Rp 197 juta. Cukupkah itu untuk mendong­krak nama Nissan March?
Rival
Honda Brio 1.3 E A/T

Mesin: 1.339 cc 4 silinder, 100 dk
0-100 km/jam: 11,66 detik
Harga: Rp 182 juta

+ Desain modis, harga, fun to drive, kehematan
-  Performa, bagasi sempit, tanpa kontrol traksi

First opinion
Bodi Small Hatchback disesaki mesin Compact Hatchback, menjelmalah sebuah mobil mungil dengan performa mengasyikkan di jalan. Desain ulang wajah membuatnya lebih segar dan dewasa. Pun tambahan beberapa fitur menaikkan value-nya. Tak cukup, harga jual di bawah Rp 200 juta jelas sangat menggiurkan

Sekilas Pandang
- Ada pilihan model 1.5 M/T dan 1.5 A/T
- Model 1.2 tetap dijual seperti biasa, tapi dengan wajah yang sudah berubah ala tipe 1.5
  

Pusat Informasi dan Pemesanan Hubungi :

KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0542 -5657129

Pin BB : 7641DC2C
email : kusnin79@yahoo.co.id

Nissan Tampilkan 10 Mobil di Tokyo Auto Salon 2014

By : Dwi Wahyu R.



Nissan Motor Co. Ltd bersama Autech dan Nismo hadir di Tokyo Auto Salon (TAS) 2014 dengan tema “Nissan New World of Customization”. Total ada 10 mobil modifikasi yang tampil di Makuhari Messe pada tanggal 10-12 Januari nanti.
Nissan GT-R Nismo yang baru meluncur pasti akan mejeng di sana. Ini mobil yang mampu mencetak rekor waktu tercepat 7 menit 8,679 detik di Sirkuit Nürburgring, Jerman.
Klan GT-R juga diwakili oleh GT-R Nismo GT500 yang berlaga di arena Super GT. Mobil baru ini dibangun sesuai dengan regulasi balap terbaru yang sama dengan DTM (kecuali buat spesifikasi mesin).
Anggota klan pelahap sirkuit lain yang turut hadir adalah Nissan  ZEOD RC (Zero Emissions On Demand Racing Car). Ini adalah mobil balap bermesin listrik yang akan berlaga di balap ketahanan Le Mans 24 Hours.
Sementara untuk mobil jalan raya ada Nissan X-Trail generasi terakhir yang baru dijual di Jepang ikutan tampil di TAS. Nissan memberi julukan X-Trail X-Tremer pada mobil yang memakai aksesori seperti over fender, mud guard dan pelek baru. Selain itu juga tampil Nissan LEAF Aero Style, Dayz Roox Highway Star, Elgrand dan Serena Rider High Performance Spec Black Line.

Pusat Informasi dan Pemesanan Hubungi :

KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0542 -5657129

Pin BB : 7641DC2C
email : kusnin79@yahoo.co.id

Car of The Year

By : Tim Autobild




Mengapa Jadi Pemenang?

Nissan Serena berhasil mencuri perhatian Auto Bild de­ngan merengkuh gelar Car of The Year tahun ini. Sebuah lambang prestise bagi dunia otomotif Tanah Air.

Padahal, kandidat Car of The Year lainnya tak kalah berkilau. Bahkan, semuanya merupakan generasi baru, yang bukan hanya sekadar facelift, ganti mesin, atau tambah model. Mereka adalah Hyundai Santa Fe, Mercedes-Benz A-Class, dan Toyota Vios.

Memang, kami tidak meng­uji mereka head to head secara langsung. Namun kami menghitung value masing-masing produk di kelasnya untuk selanjutnya dibandingkan dengan kontestan Car of The Year yang lain. Dan secara meyakinkan Nissan Serena mengungguli pesaingnya.

Lantas, apa yang membuatnya begitu superior? Oke, bicara tampilan luar, bodi Serena yang besar dan mengotak mungkin bukan selera setiap orang. Detail tubuhnya pun masih menyisakan rekam jejak pendahulunya. Meski begitu, ia tetap terlihat mewah dan modern. Serena masih sanggup menegaskan strata pemiliknya.
Mantera sakti Serena terlihat nyata di dalam. Bermodalkan tubuh jangkung mengotak, Serena menyediakan akomodasi berlimpah bagi seluruh baris penum­pang. Tidak sulit bagi anak kecil, atau bahkan Anda untuk pindah tempat duduk. Pintu geser elektrik menciptakan akses sangat luas dan mudah.

Sebagai sebuah MPV modern, Serena memberikan keleluasaan dalam mengatur skema bangku penumpang. Tersedia 14 pilihan konfigurasi unik yang dapat di­atur dengan mudah. Seperti Back Row Playground Mode dan Fa­mily Shopping Mode.

Terdapat pula fitur Smart Multi Center. Bentuknya berupa konsol tengah yang dapat digeser maju-mundur. Sehingga, baris bangku yang membutuhkan servisnya tinggal menggeser konsol tersebut dengan mudah.

Di depan, Anda akan dimanjakan oleh desain dasbor yang modern dan futuristik. Terlihat dari bentuk panel instrumen digital. Uniknya, di kanan panel terdapat penunjuk konsumsi BBM yang bisa diganti de­ngan indikator injakan pedal gas.

Tampilan audio unik yang minimalis ala gadget menambah keunikan dasbor Serena. Tata letak tombol AC climate control rapi. Posisi tuas transmisi otomatis kokoh terasa mudah saat dijangkau pengemudi.


Bangku pengemudi Serena memberikan pengalaman unik saat diduduki. Anda akan merasakan nuansa besar dari tinggi dan panjangnya kabin. Belum lagi kaca depannya sangat luas. Meski begitu, posisi duduk rendah dan pas memberikan Anda kemudahan dalam mengontrol segala hal. Visibilitasnya juga luas sehingga memberikan rasa percaya diri saat mengemudikan.

Pengalaman berkendara Serena juga masuk dalam level paripurna. Bantingan suspensi empuk membuai seluruh penumpang. Asyiknya, Serena tidak kehilangan kenikmatan mengemudi karena pengendaliannya masuk dalam taraf menyenangkan. Mohon jangan bandingkan dengan sedan. Tapi paling tidak kelincahannya masih bisa diandalkan saat manuver cepat.

Padanannya adalah mesin baru 1.997 cc 4-silinder bertenaga 147 dk dan torsi 206 Nm. Terdapat teknologi katup variabel dan injeksi BBM langsung di dalamnya. Transmisi CVT menjanjikan kehalusan berkendara.

Benar saja, Serena dapat bergerak halus di tengah kepadatan jalan. Distribusi tenaga tersalurkan sesuai dengan injakan pedal gas. Saat diperlakukan halus, ia sanggup melaju santai. Tapi begitu pedal gas diinjak habis, segala potensi tenaganya tersalurkan. Apalagi ketika mode Sport diaktifkan.

Makanya, ia mampu mencatat sprint 0-100 km/jam hanya dalam waktu 11,40 detik. Tercepat di kelasnya. Namun demikian, karena Serena tetap dapat memberikan reaksi optimal saat berken­dara irit, catatan konsumsi BBM dalam kota dan tolnya mencapai 9,2 km/l dan 14,6 km/l.

Itulah beberapa parameter yang membuat Nissan Serena begitu digdaya di kelasnya. Solid­nya value Nissan Serena yang membuat kandidat Car of The Year yang lain tak dapat berkutik.



KANDIDAT

Totalnya ada 4 mobil yang masuk sebagai finalis Car of The Year. Ada Mercedes-Benz A-Class, Toyota Vios, Hyundai Santa Fe dan Nissan Serena. Yang disebut terakhir sudah dinobatkan sebagai terbaik dari yang terbaik alias Car of The Year, sehingga 3 finalis yang tersisa secara otomatis menjadi para kandidat.

Kami kagum dengan perkembangan yang terjadi pada A-Class. Ia sudah berubah jadi sangat baik dan berbeda dengan generasi awal yang sempat dicibir. Tak hanya pengendaraan, namun kualitas, performa dan kenyamanannya pun sungguh istimewa.

Begitu juga dengan SUV Hyundai, Santa Fe yang tampil mencolok dibanding rival sekelasnya. Ia mampu memberi semua yang diinginkan pecinta SUV. Tangguh untuk 2 alam, praktis, tampilan keren plus mesin impresif yang kencang sekaligus irit.

Tapi yang cukup menyulitkan penilaian kami adalah Toyota Vios. Konduitenya bisa dibilang mendekati raihan poin Nissan Serena. Vios sudah menjelma jadi mobil yang keren dan lebih asyik dikendarai. Jikalau kualitas buatannya bisa ditingkatkan lagi, bukan tak mungkin Vios mampu mencuri mahkota Serena.



Pusat Informasi dan Pemesanan hubungi :

KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0542 -5657129
Pin BB : 7641DC2C

email : kusnin79@yahoo.co.id